Have an account?
Posted by Unknown on Thursday, July 29, 2010 in ,
Meninggalkan PC di saat bekerja tanpa logoff ataupun shutdown seringkali dilakukan user, terlebih bila sedang sibuk atau terburu-buru mengurusi suatu pekerjaan. Tanpa disadari, hal tersebut dapat mengancam kerahasiaan data penting yang mungkin saja saat itu masih bisa diakses.

Untuk mengetasi hal tersebut, user dapat mencoba aplikasi bluetooth yang dikenal dengan BtProx. Aplikasi ini melakukan koneksi antara pc dengan perangkat yang mendukung koneksi Bluetooth, termasuk didalamnya handphone dan PDA untuk mendeteksi keberadaan user, dan secara otomatis mengeksekusi perintah tertentu. Bilamana koneksi bluetooth antara pc dan perangkat terjadi perubahan, baik terputus maupun tersambung, maka eksekusi atas perintah tersebut dilaksanakan. Terhitung dalam kurun waktu yang ditentukan sejak perubahan status koneksi terdeteksi (time out)

Perintah-perintah yang dijalankan dapat ditentukan user dan salah satunya yang mungkin dilakukan adalah memerintahkan pc lock/unlock screen untuk melindungi akses data. Dalam prosesnya, aplikasi ini membutuhkan Framework .Net 3.5 telah terinstal pada pc user.

Freeware
201,43 KB
Download : sourceforge.net/projects/btprox/